Admin & Accounting

Penempatan: Jakarta Selatan , DKI Jakarta
Kategori: Full Time
Gaji: 5,000,000 IDR - 6,000,000 IDR

Uraian Tugas

  • Memberikan dukungan akuntansi dan administrasi ke departemen akuntansi
  • Membuat dan mempersiapkan dengan akurat dokumen dan catatan akuntansi
  • Menginformasikan manajemen dan menyusun laporan/ringkasan tentang area kegiatan
  • Membuat laporan keuangan setiap akun neraca
  • Melakukan rekonsiliasi akun tepat waktu 
  • Membuat dan menyiapkan Faktur Pajak (Faktur Penjualan, Faktur Penagihan, dan Faktur Pajak yang akan dikirim ke langganan)
  • Menginput data harian ke Accurate/Xero system Bank,Kas, Piutang, Hutang dll
  • Menyiapkan bukti pembayaran dan filling dokumen
  • Menyiapkan dan memastikan pembayaran pajak dan laporannya tepat waktu setiap bulannya (PPh dan PPN) 
  • Mangatur tutup buku bulanan (H+5) /tahunan (M+2)
  • Memberikan bantuan dan dukungan kepada personel perusahaan


Syarat & Kualifikasi

  • Minimal pendidikan S1, jurusan Akuntansi
  • Memiliki Pengalaman min. 2 Tahun di posisi yang sama
  • Menguasai microsoft office (familiar dengan rumus dalam excel) dan mampu mengoperasikan accounting software (Program Acurate, Xero, dll)
  • Mampu menyusun laporan keuangan dan melakukan proses rekonsiliasi
  • Menguasai perpajakan (Lebih disukai mempunyai Brevet A & B)
  • Memiliki kemampuan menganalisa laporan serta problem solving yang baik
  • Memiliki kemampuan untuk mengoperasikan aplikasi akuntansi dan perpajakan
  • Mempunyai kemampuan untuk melakukan prosedur akuntansi sederhana.
  • Mengetahui tentang prinsip dan/atau prosedur pengelolaan kas
  • Dapat melakukan pekerjaan dengan cepat dan teliti
  • Mengetahui prosedur pengiriman barang, invoicing, dan penagihan
  • Bersedia bekerja dengan deadline